Pengumuman Hasil UN SMA / MA / SMK 2012


PENGUMUMAN HASIL UN SMA / MA / SMK TAHUN 2012

Pengumuman kelulusan siswa SMA / MA / SMK diumumkan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Sabtu, 26 Mei 2012. Karena tidak ada website yang menampilkan pengumuman tersebut secara online maka pengumuman dilakukan oleh sekolah masing-masing.

Berdasarkan data yang dirilis Kemendikbud pada Kamis (24/5/2012) :

TINGKAT SMA

Nilai tertinggi UN diraih siswi SMAN 2 Kuningan, Jawa Barat yang mendapat nilai 58,60 untuk UN-nya.

Sedangkan di peringkat kedua terdapat siswi dari SMA Negeri 2 Lamongan, Jawa Timur. Sementara perolehan nilai UN murninya adalah 58,50.

Salah seorang siswi asal SMAN 4 Denpasar juga memperoleh nilai 58,50. Sedangkan salah satu siswi asal SMA Santa Ursula Jakarta juga berada di daftar peraih nilai UN tertinggi dengan jumlah nilai 58,45. Nilai 58,45 juga diraih oleh siswa SMAN 2 Lamongan Jawa Timur, siswa SMAN 1 Ponorogo Jawa Timur, siswa SMAN 1 Sidoarjo Jawa Timur, dan siswa SMA Pasundan 1, Jawa Barat.

Beberapa sekolah juga mencatat angka kelulusan 100 persen. Misalnya saja SMAN 10 Fajar Harapan di Kota Banda Aceh, SMAN 1 Cibitung Bekasi, SMAN 4 Denpasar Bali, dan SMAN 2 Lamongan.

TINGKAT SMK

Untuk tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), tingkat kelulusan pada 2012 ini mencapai 99,60 persen. Dari 414.202 siswa, ada 1.671 orang murid atau siswa yang tidak lulus. Tingkat kelulusan ini sedikit lebih baik dari tahun sebelumnya, di mana tingkat kelulusannya 99,51 persen.

Siswi dari SMKN 2 Semarang, Jawa Tengah menduduki peringkat pertama perolehan nilai UN murni dengan perolehan 29,60. Angka yang sama diraih oleh siswi dari SMK Mitra Batik, Tasikmalaya, Jawa Barat dan siswa SMKN 1 Katapang, Jawa Barat.

Beberapa SMK tercatat memiliki rata-rata nilai UN murni tinggi. Misalnya saja SMK Taman Siswa Sawit Seberang, Kabupaten Langkat, Sumut. Nilai rata-rata UN murninya 9,23. SMK Pacet, Mojokerto, Jawa Timur mencatat rata-rata nilai UN siswanya 9,20. Sedangkan SMKN 1 Lamongan, nilai rata-rata siswanya 9,19.

Selamat bagi anda yang lulus dan jangan patah semangat bagi anda yang belum lulus, masih ada ujian nasional susulan.

About these ads

Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.495 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: