Pengumuman Hasil SNMPTN Jalur Tulis 2012


PENGUMUMAN HASIL SNMPTN JALUR TULIS 2012

Sebanyak 123.225 calon mahasiswa yang telah mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur tertulis tahun 2012, dinyatakan lulus seleksi. Jumlah tersebut terbagi atas kelulusan kelompok ujian IPA 57.869 orang, dan 65.356 kelompok ujian IPS.

Pernyataan jumlah kelulusan SNMPTN jalur tertulis tahun 2012 ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud, Djoko Santoso, di Gedung Kemdikbud, Jumat (6/07). Djoko menambahkan, ada dari kuota yang disediakan sebesar 123.419 kursi, terdapat 194 kursi yang tidak terpenuhi. “Kuota tersebut tidak terpenuhi dikarenakan mereka tidak bisa melewati passing grade yang ditetapkan,” tuturnya.se[erti dikutip dari situs resmi Kemendikbud.

Pendaftar pada SNMPTN jalur tertulis tahun 2012 meningkat 14,93 persen. Guna meningkatkan angka partisipasi kasar perguruan tinggi, maka panitia memutuskan untuk menambah kuota 10 persen. Kuota awal berjumlah 106.368 kursi. Setelah ditambah 10 persen menjadi 123.419 kursi.

Untuk calon mahasiswa penerima Bidikmisi, sebanyak 13.430 orang dinyatakan lulus seleksi akademik. Jumlah tersebut diperoleh dari pendaftar sebanyak 48.032 orang. Setelah dinyatakan lulus seleksi akademik, para calon penerima Bidikmisi akan diverifikasi kelayakannya. “Apabila ternyata yang bersangkutan tidak layak masuk katagori miskin, sesuai ketentuan, kelulusannya bisa dibatalkan,” katanya.

Versi resmi pengumuman Hasil Kelulusan SNMPTN 2012 – Jalur Ujian Tertulis :

  1. Versi resmi pengumuman Hasil Kelulusan SNMPTN 2012 – Jalur Ujian Tertulis adalah pengumuman online yang ditampilkan di laman resmi SNMPTN (http://www.snmptn.ac.id) beserta mirror-nya (http://snmptn.itb.ac.idhttp://snmptn.ui.ac.idhttp://snmptn.undip.ac.id, dan http://snmptn.its.ac.id). Jika terdapat perbedaan data hasil kelulusan  SNMPTN 2012 Jalur Ujian Tertulis  antara versi media cetak dengan pengumuman online yang ditampilkan di laman resmi SNMPTN (beserta mirror-nya), maka data yang benar adalah data yang ditampilkan di  laman resmi SNMPTN (beserta mirror-nya). 
  2. Kelulusan peserta calon penerima Bidikmisi di SNMPTN 2012 Jalur Ujian Tertulis hanya didasarkan pada kualifikasi akademik peserta. Panitia SNMPTN 2012 tidak mempertimbangkan kemampuan ekonomi peserta sebagai kriteria kelulusan pada pelaksanaan SNMPTN 2012 Jalur Ujian Tertulis. Pelamar Bidikmisi dinyatakan dapat diterima sebagai mahasiswa penerima Bidikmisi setelah dilaksanakannya proses verifikasi data ekonomi peserta oleh PTN yang bersangkutan.

Klik Di Sini Untuk Melihat Hasil Seleksi

About these ads

2 Tanggapan to “Pengumuman Hasil SNMPTN Jalur Tulis 2012”

  1. lyssa, ST,MM Says:

    CARA JITU CEPAT LULUS TES TPA Oto BAPPENAS, PSIKOTES, TOEFL UJIAN SARINGAN MASUK CPNS/BUMN, S2 (PASCA SARJANA) UI,UGM,UNPAD, ITB,STAN, UI INTERNATIONAL (PASTI BISA)
    SPESIALIS PELATIHAN TPA/PSIKOTES/ TOEFL UI,UGM,UNPAD, ITB,STAN,UI INTERNATIONAL
    Ijin no:3789/PLSM/ I-133/VII/ 1995

    CARA JITU, CEPAT LULUS TES TPA, PSIKOTES &TOEFL (PASTI BISA)!
    Kami adalah Spesialis pelatihan TPA (Test Potensi Akademik)/PSIKOTES dan TOEFL memberikan pelayanan jasa pelatihan TPA dan TOEFL. Adapun pelatihan TPA, PSIKOTES dan TOEFL merupakan persyaratan Mutlak bagi Bapak/Ibu guna untuk mengikuti:
    - Tes Kenaikan Jabatan / Pangkat untuk CPNS dan BUMN
    - Tes untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang S1,Pasca Sarjana S2 untuk UMUM.
    - MEMBANTU REKAN-REKAN MAHASISWA/UMUM AGAR LULUS PSIKOTES DAN WAWANCARA KE PERUSAHAAN OIL AND GAS, BANK- BANK,CPNS, SERTA PERUSAHAAN MULTI NASIONAL LAINNYA DI SELURUH INDONESIA(SUDAH TERBUKTI).
    Note:
    - Biaya Belajar di Bayar di Muka

    HUBUNGI KAMI di:
    LYSSA,ST,MM / 021.71136838/ 0813 1879 2677
    Wisma Metropolitan 2,World Trade Centre, Jl. Jendral Sudirman,Jakarta

  2. Bella Says:

    Magnificent beat ! I wish to apprentice while you amend your website, how could i subscribe for a blog website? The account aided me a acceptable deal. I had been tiny bit acquainted of this your broadcast offered bright clear concept


Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.496 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: