Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013


Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013

Pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi info tentang “Verifikasi Data Peserta Sertifikasi Guru 2013“, informasi ini tentunya sangat berguna bagi rekan-rekan guru yang sampai dengan tahun 2012 belum masuk kuota sertifikasi. Anda ingin mengetahui detailnya? Semoga info “Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013” ini bermanfaat.

Berikut cuplikan dari Lampiran Pedoman Sertifikasi Guru 2013 :

Penjaringan  calon  peserta  sertifikasi  guru  2013  ditetapkan  dengan menggunakan pola perangkingan secara online. Pola perangkingan secara online membutuhkan  persyaratan  update  data  guru  yang  terdapat  pada database NUPTK. Database NUPTK guru merupakan pangkalan data utama yang  menjadi  muara  sumber  utama  untuk  menentukan  urutan perangkingan secara online.
Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013
NUPTK yang menjadi muara  sumber utama calon peserta  sertifikasi guru harus  segera dilakukan proses pembaharuan  atau perbaikan data  secara online  untuk mendapatkan  data  guru  yang  terbaru.  Data  calon  peserta sertifikasi  guru  diperbaiki  melalui  aplikasi  penetapan  peserta  sertifikasi guru (AP2SG) secara online oleh operator kabupaten/kota.
Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013
Petunjuk  teknis  ini berisi  informasi  tentang  tata  cara penggunaan AP2SG  dalam proses verifikasi dan perbaikan data.  Pada tahap verifikasi data, proses cetak form verifikasi dan verifikasi data oleh  dinas  kabupaten/kota  dilakukan  melalui  sarana  yang  disediakan AP2SG.  Aplikasi  yang  sama  juga  digunakan  oleh  LPMP  untuk melakukan persetujuan  penghapusan  dan  mutasi  ke  kabupaten/kota  lain.  Aplikasi dapat diakses dialamat berikut :
Secara detail dapat dilihat pada lampiran Pedoman Sertifikasi Guru 2013 berikut ini :

Lampiran Buku 1 2013  atau  Langsung Download DISINI

Sumber : http:// sergur.kemdiknas.go.id

Setelah membaca jangan lupa “komen yo”……Terima kasih

42 Tanggapan to “Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013”

  1. gesang Says:

    gara2 NUPTK salah satu digit saya gagal ikut sergur tahun 2013 padahal jauh-jauh hari sudah mengajukan perikan ke UPT Disdikpora kab..malah 2 x mengajukan…tapi tidak di repon…padahal teman yang mengajukan perbaikan bareng data sudah di revisi gmana nich..padahal ini adalah kesempatan terakhir..soale tahun depan mapel TI dan K sudah tidak ada….

  2. Tri S Says:

    saya guru pns SMK, bang klo nama saya belum masuk daftar peserta UKA 2013, masih bisa diusulkan ga bang ?
    karena teman2 yang masa kerjanya belum lama malah sudah masuk sedangkan saya yang jauh lebih lama malah tidak masuk. saya sdh komplain ke dinas kabupaten tidak ditanggapi serius. sy berencana klarifikasi ke lpmp propinsi. apalagi setelah sy baca pedoman peserta sertifikasi 2013 bahwa daftar peserta UKA yang sudah diterbitkan lpmp merupakan daftar peserta sertifikasi mulai thn 2013-2015, apakah itu berarti sampai tahun 2015 mendatang sy blm bs sertifikasi karena nama saya tidak tercantum. mohon pencerahannya, makasih sebelumnya

  3. primananda Says:

    bang…. kalau nengok jadwal uji kompetensi peserta srtifikasi guru 2013 yng bulan april ni dimana bang… dah capek awak nyari tak bersua…. mohon info bang… terima kasih

  4. Heru isnanto Says:

    Kenapa cuma operator tertentu yang tau.jd pertanyaan BESAR??

  5. wanda suhanda Says:

    Bang ! saya belum lulus plpg 2012, lalu bagaimana nasib saya kedepan.
    apakah ikut PLPG lagi di tahun 2013 atau kapan saya di verpikasi lagi, atau ada uji ulang dan kapan ?
    sementara ini nasib saya yang sudah mengikuti proses dari awal sampai dengan 2 x remedial dan memakan waktu dan materi yg cukup lumayan. mhn ada info buat saya

  6. sutarti Says:

    Bang Girsang, gmana nich nomor NUPTK saya salah satu angka, dan mapel TIK belum ada konfirmasi, apakah AP2SG bisa memperbaiki NUPTK, saya sudah dua kali mengajukan perbaikan kok belum di ganti juga ya????? apakah data di sergur itu sudah final????


Komentar Anda

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.496 pengikut lainnya.

