Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013


Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013

Pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi info tentang “Verifikasi Data Peserta Sertifikasi Guru 2013“, informasi ini tentunya sangat berguna bagi rekan-rekan guru yang sampai dengan tahun 2012 belum masuk kuota sertifikasi. Anda ingin mengetahui detailnya? Semoga info “Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013” ini bermanfaat.

Berikut cuplikan dari Lampiran Pedoman Sertifikasi Guru 2013 :

Penjaringan  calon  peserta  sertifikasi  guru  2013  ditetapkan  dengan menggunakan pola perangkingan secara online. Pola perangkingan secara online membutuhkan  persyaratan  update  data  guru  yang  terdapat  pada database NUPTK. Database NUPTK guru merupakan pangkalan data utama yang  menjadi  muara  sumber  utama  untuk  menentukan  urutan perangkingan secara online.
Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013
NUPTK yang menjadi muara  sumber utama calon peserta  sertifikasi guru harus  segera dilakukan proses pembaharuan  atau perbaikan data  secara online  untuk mendapatkan  data  guru  yang  terbaru.  Data  calon  peserta sertifikasi  guru  diperbaiki  melalui  aplikasi  penetapan  peserta  sertifikasi guru (AP2SG) secara online oleh operator kabupaten/kota.
Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013
Petunjuk  teknis  ini berisi  informasi  tentang  tata  cara penggunaan AP2SG  dalam proses verifikasi dan perbaikan data.  Pada tahap verifikasi data, proses cetak form verifikasi dan verifikasi data oleh  dinas  kabupaten/kota  dilakukan  melalui  sarana  yang  disediakan AP2SG.  Aplikasi  yang  sama  juga  digunakan  oleh  LPMP  untuk melakukan persetujuan  penghapusan  dan  mutasi  ke  kabupaten/kota  lain.  Aplikasi dapat diakses dialamat berikut :
Secara detail dapat dilihat pada lampiran Pedoman Sertifikasi Guru 2013 berikut ini :

Lampiran Buku 1 2013  atau  Langsung Download DISINI

Sumber : http:// sergur.kemdiknas.go.id

Setelah membaca jangan lupa “komen yo”……Terima kasih

About these ads

42 Tanggapan to “Verifikasi Data Calon Peserta Sertifikasi Guru 2013”

  1. Zelfi Says:

    Calon peserta Sertifikasi Pasca UKA 2012 untuk bidang studi Muatan Lokal BAM tingkat SMP kapan keluarnya…Terimakasih.

  2. Yusron Ayang Says:

    Bang Apa Nama Dan Passwordnya untuk login ke AP2SG sy ingin perbaikan data atau bgmn crnya perbaharuan data?

  3. kangno Says:

    Trims, atas infonya semoga Tuhan membalas kebaikan anda dengan berlipat ganda

  4. Amy Says:

    Bg,bg yg nmnya udh terdftar di sergur.kemdiknas.go.id selanjutnya gmn bg? Thnx

  5. Abdul Rohman Says:

    Bagaimana jika sudah berijasah s1 dan usia juga udah cukup tapi data pada daftar calon peserta di sergur nama saya tidak ada. Apa yang harus saya lakukan? Terima kasih

  6. khusniyati Says:

    bang,saya sdh s1,masa kerja saya 12th,nuptk saya blm saya mutasi,tempt kerja saya pindah ternyata saya blm ada dlm database,adahal saya sdh 5th pindah,saya kedikpora ktnya simnya baru di tutup,gimana agar kami bisa msk database,?trimakasih atas penjelasannya

  7. sri maryanti Says:

    saya sudah melakukan pemberkasan tgl 3-12-2012 tapi dlm verifikasi saya ngx ada dah komplain ke dinas dah dtnggapi tpi mkn ngx dtindak lanjut.saya bingung mau memperbaiki data nuptk ngx tau gimana caranya.apakah karena saya hny gty masa kerja saya dah 7 th.sedangkan teman2 saya yg msa krjanya stlh saya dah verifikasi.trus apakah saya tuk taun ni ngx bisa sertifikasi.apakah dah terlambat krn ni dah bln januari.

  8. kabul Says:

    bang, saya mau liat peserta serti yg lolos 2013

  9. timolina Says:

    bg,sebelum verifikasi data nama timolina terdaftar usia 54 th masa kerja 30 th lebih dan sudah melengkapi berkas verifikasi, tapi kok sekarang nama saya terhapus bg ?,tolong bg bgmna solusinya.trimakasih sebelumnya

  10. tuti Says:

    setelah mengisi form A0, nama saya di calon sergur tdk ada lagi kenapa? sy mau varifikasi data ke dinas pendidikan katanya untuk sementara di tutup, masa kerja saya 7 tahun kok g da di daftar calon sergur sedangkan teman saya masa kerka 3 tahun sudah masuk di calon sergur? bapak bisa tolong saya?

    • Bang Girsang Says:

      Urutan ranking calon peserta sertifikasi guru :
      Daftar calon peserta sertifikasi guru yang ditampilkan sesuai dengan data yang tersimpan dalam data NUPTK yang telah diperbaiki sampai dengan tanggal 1 Desember 2011 dan diurutkan berdasar kriteria berturut turut:

      1.Usia.

      Usia dihitung berdasarkan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran yang tercantum dalam akta kelahiran atau bukti lain yang sah.
      2. Masa Kerja.
      Masa kerja dihitung sejak yang bersangkutan bekerja sebagai guru baik sebagai PNS maupun bukan PNS.
      3. Golongan

      Pangkat/golongan adalah pangkat/golongan terakhir yang dimiliki guru saat dicalonkan sebagai peserta sertifikasi guru. Kriteria ini adalah khusus untuk guru PNS atau guru bukan PNS yang telah memiliki SK Inpassing.

      Jadi urutan pertama itu peserta diranking adalah berdasarkan umur. Skrng umur ibu berapa ?

  11. putrajaya Says:

    assalamu’alaikum wr wb, bang saya bingung bagaimana cara meng update data kita fia online???? biar gk usah kedinas pendidikan??? maksih

  12. Wiwin Winarti Says:

    Kenapa ya data saya dan beberapa teman dari salah satu SMP swasta di Medan sudah 2 kali terhaspus dari data calon sertifikasi……??????

  13. dewi Says:

    bang bagi yang sudah diverifikasi calon peserta uka sekarang bagaimana? darimana mendapat format A0?

  14. GINIK Says:

    BANG

  15. novikasari Says:

    ass. pak dari mana sy bs melihat daftar nama guru yang lulus verifikasi data 2013
    mohon balsannya

  16. zaimatus Says:

    untuk melihat tempat UKA peserta sergur kab malang dmn ya?

  17. Bernadet Says:

    Saya cek data saya di sergur.kemendiknas.co.id tetapi ada data yang salah. Waktu saya kumpulkan form verifikasi data, saya cantumkan sertifikasi sebagai GURU MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS SD.
    Tetapi, pada data yg ada di sergur.kemendiknas.co.id yang tertulis sertifikasi guru kelas SD. saya memilih sertifikasi sbg guru mata pelajaran bahasa inggris karena ada kemungkinan tahun-tahun berikutnya saya dimutasi ke SMP. Sedangkan kl saya sertifikasi sebagai guru kelas SD kan nantinya sertifikat saya tidak berlaku. Saya sudah konfirmasi mengenai kesalahan ini, tetapi orang diknas mengatakan bahwa data ini belum tentu bisa diperbaiki karena sudah masuk ke Jakarta.
    menurut Bang Girsang, data saya masih bisa diperbaiki atau tidak?
    Trims

    • Bang Girsang Says:

      Tetap dicoba aja bu. Semua data yang dijakarta kan belum final dan karena sistem dapodik online dari pusat dan diknas maka data terbaru dikirimkan lagi dari diknas. Karena bagaimanapun nantinya data di jakarta pasti akan mengambil data terbaru.

    • bernadetyulia@gmail.com Says:

      Pagi ini saya sudah coba ke diknas lagi untuk klarifikasi data saya yg salah. Tetapi menurut org diknas, saya sudah terlambat karena batas waktu verifikasi data tgl 14 Februari 2013. Karena tidak adanya informasi tertulis di papan pengumuman kantor diknas dan juga tidak ada pemberitahuan via telepon ke sekolah2. Maka saya pikir data yg saya tulis di form verifikasi tersebut tidak ada kesalahan. Ternyata ada salah pemilihan bidang sertifikasi oleh pihak diknas. Menurut mereka, data sudah tidak dapar diubah. Saya kecewa sekali. Karena kecerobohan mereka, sangat merugikan orang lain.

      Powered by Telkomsel BlackBerry®

  18. zulkifli Says:

    makasih bang infonya

  19. zulkifli Says:

    Apakah kesalahan nama di NUPTK akan memengaruhi sertifikasi saya Bang, tanggal lahir, tempat mengajar, nama ibu semua benar, kecuali nama kurang satu huruf

  20. Aprilia Sari Says:

    Bang Girsang, bagaimana caranya ikut UKA 2013 ini? apakah masih bisa? kalau tidak, kapan dibuka UKA 2014 dan bagaimana caranya?
    tolong balasannya dikirim ke email aprilia_sari14@yahoo.com
    Trims Bang..


Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.496 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: