Kurikulum SMA SMK 2013


Kurikulum SMA SMK 2013

Draft Usulan Struktur Kurikulum 2013 SMA SMK

Kurikulum 2013 SMA SMK

Kurikulum 2013 SMK

PENJELASAN :

Struktur kurikulum SMA yang sekarang sedang berlangsung adalah penjurusan dilaksanakan mulai kelas 11. Terdiri atas jurusan IPA, IPS, Bahasa dan Keagamaan. Untuk kelas 10 jumlah mata pelajaran yang diajarkan adalah 16 mata pelajaran ditambah dengan Muatan Lokal dan Pengembangan Diri dengan jumlah jam pelajaran per minggu sebanyak 38 jam pelajaran. Untuk kelas 11 dan 12 baik IPA, IPS, maupun Bahasa maing-masing 15 mata pelajaran dengan jumlah jam pelajaran masing-masing 39 jam pelajaran. Untuk jurusan keagamaan terdiri dari 15 mata pelajaran dengan jumlah jam pelajaran 38 jam pelajaran per minggu.

 

DOWNLOAD DRAFT RESMI KURIKULUM 2013

Daftar Mata Pelajaran SMA SMK
About these ads

33 Tanggapan to “Kurikulum SMA SMK 2013”

  1. suyanto Says:

    Hal baru yg belum selesai konsepnya n segera dijalankan tdk mudah dikomentari, cuman rasanya kita perlu tahu jg ni sapa aja yang jadi tukang konsep kurikulum..jangan-jangan beliau tidak pernah jadi guru!
    Sepakat deh guru TIK buka kursusan lagian juga msh banyak guru gaptek…

  2. aisyah Says:

    Kenapa matpel kewirausahaan tidak dicantumkan di jenjang smk…?? Bukannya pelajaran itu pelajaran dasar utk mempersiapkan siswa smk yg nantinya hrus punya jiwa entreperneur slain matpel kejuruannya.

  3. sukawarna12 Says:

    Bapak dan Ibu yang terhormat, yang memiliki keinginan yang sangat tinggi untuk memajukan dunia pendidikan bagi anak bangsa yang tercinta ini, sungguh mengagumkan konsep-konsep yang Anda gulirkan karena Anda membuat ini di atas kertas, di ruangan yang sangat nyaman dengan segala sarana dan fasilitas yang lengkap dan canggih. Lalu bagaimana dengan saudara-saudara kita tang mengajar di sekolah-sekolah miskin seperti saya, untuk menerapkan kurikulum lama saja masih sering kedodoran dengan keadaan yang serba terbatas, bagaimana pula dengan ini. Sebelum kami harus mengaplikasikan kurikulum ini, ingiiiin sekali rasanya kami diundang untuk melihat bagaimana Anda-anda mengajar di sekolah miskin seperti kami. dengan menggunakan kurikulum yang hebat yang baru saja Anda buat. Mengenai kecintaan kami kepada anak-anak bangsa ini, dan keinginan kami untuk memajukan dunia pendidikan bangsa ini, kita SEPAKAT.
    Salam hormat.

  4. Tati Indriani Says:

    gimana nasib guru pns dan sudah sertifikasi untuk mata pelajaran IPS

  5. deni Says:

    Bagdimana nasib guru ipa di smk yg sdh sertifikasi………?

  6. rahmatsyah Says:

    aneh ya kkpi dihapus mestinya berpikir secara makro sehingga seluruh instansi yang berhubungan dengan kkpi/ it dihapuskan dan kembali ke era mesin ketik manual saja, sehingga guru tidak lagi dituntut untuk berteknologi informasi dan tidak lagi harus beli komputer/ laptop dan semua perangkat pembelajaran dibuat oleh pemerintah, hahahahahaaaaaaaaaaaa???????!!!!!!!!!!!!!

  7. Tri Supardi Says:

    mogok kayak buruh tahu rasa tuh pemrintah. seperti Inggris guru disana 20% beralih profesi, pemerintahannya sempet bingung..

  8. siti Says:

    kita setuju saja tentang pelakanaan kur 2013 namun perlu di atih dulu semua guru dan pengawas sekolah baru kita action oke


Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.496 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: