Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru Kemenag 2013


Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru Kemenag 2013
Daftar Calon Peserta Sertifikasi Kemenag 2013

Kementerian Agama (Kemenag) melalui Dirjen Pendidikan Islam telah merilis long list atau daftar urut prioritas calon peserta sertifikasi guru (sergur) madrasah 2013. Daftar urut prioritas calon peserta sertifikasi ini menjadi database calon peserta sertifikasi guru di lingkungan Kemenag mulai tahun 2013, 2014, dan seterusnya yang akan ditetapkan sesuai kuota.

Peserta sertifikasi guru Kemenag 2013 akan ditetapkan dari long list dimulai dari nomor urut teratas ke nomor urut berikutnya untuk setiap kategori, sesuai dengan kuota untuk tiap-tiap lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK).  Peserta sertifikasi guru kemudian didistribusikan kepada tiap-tiap kabupaten/kota secara proporsional.

Untuk calon peserta sertifkasi guru Kemenag tahun 2012 yang tidak mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) karena berhalangan yang dibenarkan oleh peraturan, maka yang bersangkutan menjadi peserta luncuran (carry out) tahun 2013, setelah datanya diterima oleh Direktorat Pendidikan Madrasah dari LPTK.

Sehubungan dengan penayangan long list ini disampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1.     Long list ini masih bersifat sementara. Long list terbaru ini sudah menggabungkan hasil pendataan terbaru dan sisa long list yang pernah di-up load\

2.     Long list hanya memuat calon yang lolos verifikasi dan sisa long list tahun 2012;

3.     Long list disusun berdasarkan usia kemudian masa kerja;

4.     Penyusunan dilakukan berdasarkan data soft copy yang diterima oleh Direktorat Pendidikan Madrasah dari Kanwil Kemenag Provinsi;

5.    Jika terbukti (baik melalui telaah atau laporan yang dapat dipertanggunjawabkan) ada calon yang melakukan pemalsuan data yang berakibat merugikan calon lain dan menguntungkan dirinya sendiri,

calon akan dikeluarkan dari long list dan tidak diikutkan sebagai peserta;

6.     Jika terjadi kesalahan dalam penayangan data calon, maka yang bersangkutan dapat mengajukan keberatan/koreksian;

7.           Keberatan/koreksian ditujukan kepada Direktur Pendidikan Madrasah,

u.p. Kasubdit Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) melalui Kasi Pendidikan Madrasah Kab/Kota yang diketahui oleh Kepala RA/madrasah dan /atau Pengawas. Tembusan ditujukan kepada Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Provinsi;

8.     Keberatan/koreksian telah diterima oleh Direktorat Pendidikan Madrasah paling lambat tanggal 28 Februari 2013;

9.     Masa keberatan/koreksian hanya diberikan kepada calon peserta yang datanya sudah diterima oleh Direktorat Pendidikan Madrasah pada masa pendataan, bukan untuk calon peserta yang baru mau mendaftarkan diri;

10.       Calon yang mendaftar sebagai peserta sertifikasi tidak sesuai dengan bidang keahliannya (contoh: sarjana PAI mendaftar sebagai peserta sertifikasi mata pelajaran Bahasa Inggris), sedangkan masa mengajarnya untuk bidang studi tersebut belum mencapai 7 (tujuh) tahun, harus mengajukan revisi, sebelum didiskualifikasi oleh LPTK.

Long list ini masih bersifat sementara dan hanya memuat calon yang lolos verifikasi dan disusun berdasarkan usia kemudian masa kerja. Jika terjadi kesalahan dalam penayangan data calon, maka yang bersangkutan dapat mengajukan keberatan atau koreksi. Daftar urut prioritas calon peserta sertifikasi guru RA/MI/MTs/MA, PNS dan Non PNS, mapel Agama dan Umum dari kabupaten/kota seluruh provinsi dapat DIKLIK  DISINI

Atau melalui link berikut :

Surat Long List Calon Peserta Sertifikasi Guru RA/Madrasah

Daftar Long List PNS Agama

Daftar Long List Non PNS Agama

Daftar Long List PNS Umum

Daftar Long List Non PNS Umum

Sumber : http://www.kemenag.go.id

49 Tanggapan to “Daftar Calon Peserta Sertifikasi Guru Kemenag 2013”

  1. apri Says:

    Ass… Pak Saya S1 PKn Tapi 2013 saya ikut pemberkasan sertifikasi TIK, Gmn cara perifikasinya Pak biar tetap bisa ikut sertifikasi PKn tahun ini? Soalnya Sampe sekarang belum ada Informasi dari Kemenag untuk perifikasai mapel sertifikasi. Mohon informasinya ya pak….
    makasih sebelumnya.

  2. rial Says:

    ass. pak, saya guru honorer pai, sdh lama saya mengajr slma 9 thun, tpi kmrn, ketika saya masukan berkas honor sk tgl 3 januari 2005, di tolak, tidak termasuk dlm data k 2, trs gmna pak solusinya? by fitriyani. trm

  3. Syahrul Shi Says:

    pak saya kebetulan mengajar di sekolah umum dengan mata pelajaran pendidikan agama islam,, bisa saya ikut sertifikasi pak ?
    sedangkan saya udah udah menjadi guru non PNS (honorer) tersebut sejak tahun 2005 pak?

  4. mulyadi Says:

    longlist sertifikasi guru kemenag kok susah dilihatnya?/????

  5. Kaboel Siagian Says:

    pak yang dari depad guru PAI SD dan uda PNS atas nama ratna dewi harahap, Ama.Pd nip : 196209191986042001 SD 117506 Sibito kec aek natas kabupaten labuhanbatu utara, tolong dimunculkan….apakah uda masuk sebagai nominasi peserta sertifikasi 2013

  6. armen p harahap Says:

    maaf sebelumnya.. disini sya sngat komplain.. mama sya sampe sekarang belom dipanggil2 untuk sertifikasi ni. padahal berkas2 nya smua sudah dari dulu2 di lengkapi dan sudah dikasih ke depag setempat.. umur dan masa kerjanya sudah sngat layak untuk ikut sertifikasi. masa kerjanya nya sudh hampir 30 thun. dan umurnya sudh menginjak 51 tahun.. golongan sudah IV A. tpi kok bisa smpe skrng tidak dipanggil2.. kawan2nya se angkatan beliau sudh hbs sertifikasi smua.. saya sngat komplain.. domisilinya di kab. padang lawas utara.

  7. EBIT SETIAWAN, S.Pd. Says:

    As. saya guru MAS MA MATHLA’UL ANWAR Binuangeun Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak Propinsi Banten, tahun 2012 Lalu saya termasuk dalam list nama peserta PLPG KEMENAG untuk guru mata pelajaran Matematika, kemudian saya sudah melakukan pemberkasan dan mengisi form A1. tapi sampai saat ini saya belum ada panggilan, mohon petunjuk dan penjelasan, setahu saya kalau sudah mengisi form A1, tinggal menunggu panggilan PLPG.

  8. Rahmadhani Lubis Says:

    ASS, pak saya mau menanyakan kl no imvasing sudah keluar , sk sudah sudah diterima jd kpn diberlakukan sk tersebut.oya sk saya sudah ada tapi saya belum juga dapat panggilan untuk sertifikasi

  9. syukur Says:

    pak tolong kriteria masuk dalam daftar sertifikasi? kalo dilihat umur, masa kerja, dan mata pelajaran yag di ampuh itu sesuai dan sudah memenuhi 24 jam tp tahun ini di long listnya saya ga muncul. atas nama Syukur SPd mapel Geografi, mengajar di MA Salafiyah Plumbon cirebon

  10. Rohani,S.PdI Says:

    As..pengumuman untuk sertifikasi saya lihat semuanya dari madrasah,kami yang mengajar di sekolah umum dengan materi pendidikan agama Islam merasa termarginalkan.Mohon kami juga diperhatikan pak, mohon penjelasannya..wassalam

  11. alfat Says:

    aswb.kapan jadwal UK kemenag bisa dipublikasikasikan?
    Tolong dikonfimasikan untuk masalah ini!

  12. Zaenal Abidin Says:

    Aslmkum,pak ma.af sampei detik ini kok blm ada loglis fix sergur madrasah 2013,apa faktornya? Smg scptnya di umumkan,soalnya udah lama menunggu kadatang.nya,

  13. Muthya Says:

    Assalamualaikum, saya mau tanya cara membuka pengumuman guru PAI yang diterima sertifikasi untuk tahun ini di wilayah Jawa Tengah khususnya kabupaten pati. Mohon penjelasannya. Terimakasih

  14. zulhafnita,s.s,s.pd.i Says:

    ass.pak nama saya zulhafnita,s.s,s.pd.i.,dari mts nurul islam kec kuala kab.langkat n saya mengjr bid studi bhs arab.saya mau tanya kenapa ya nama saya belum juga dipanggil tuk peserta sertifikasi guru non pns padahal saya sdh mengajar dari thn 2000 n sdh setiap thn mengirimkan data or formlr psrt srtfks melalui kemenag langkat.kira2 apa ya mslhnya?krn ank mrd sy yg sdh mnjd gr skrg malah sdh ada yg di pnggl tuk srtfks

  15. info sukses Says:

    Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di intenet dan juga mengurusnya jadi PNS saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengiri berkas saya melalui email, Satu minggu kemudia saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, sebagai ucapan terima kasih saya pada pak Edi setiap saya dapat ruangan pasti saya berkomentar tentang dia, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp: 021-40403237 Hp: 0812-43477455

  16. sahlan Says:

    nuptk ajak belum keluar gmn mau bisa masuk data longlis

  17. deddy ansury Says:

    Guru-guru PAI yg mengajar di sekolah umum sepertinya sampae mati gak bakal sertifikasi karena kita anak tiri,kemenag egois sb KEMDIBUD mau ambil alih tentang sertifikasi eh kemenag ngotot gak mau melepas, apa sih maunya kemenag, bukankah kalian orang-orang beriman,yg tau ajaran Islam, apa kata Rasulullah S.A.W Orang Yg memudahkan Urusan orang lain Allah Akan Mudahkan Urusannya Dan begitupun Sebaliknya, makanya negara kita auh dari berkahnya Allah….?

  18. Dede sugiarto Says:

    Assalamualaikum…
    Sy cmn mu tnya,
    knp kt sll trlmbt dlm hal pndataan sertifikasi atw yg ln’a ?
    Sngkn dinas yg bru pndtaan’a kmrin” bs lngsng test ukk,
    sdngkn kmi dr depag yg sdh lm blm da tes uk.

  19. ina Says:

    makasih segala infonya..boleh tanya gak? nama saya di daftar longlist sertifikasi bulan februari ada tercantum, tiba ngurus bahan di daftar longlist bulan agustus nama saya tidak ada, bagaimana cara ngurusnya ??


Komentar Anda

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.496 pengikut lainnya.

