Uji Publik Daftar Honorer K2 2013


Uji Publik Daftar Honorer K2 2013
Sesuai Surat MENPAN dan RB Nomor B/751/M.PAN-RB/03/2013 tertanggal 18 Maret 2013,  Uji Publik terhadap daftar tenaga honorer kategori dua (KII) berlangsung tiga pekan, yakni pada 27 Maret-16 April 2013. Untuk itu, instansi pemerintah pusat dan daerah yang memiliki  tenaga honorer KII harus mengumumkan nama-nama tenaga honorer tersebut melalui web masing-masing atau pun media komunikasi lainnya. Dengan demikian, masyarakat dapat memberikan respon terhadap daftar tenaga honorer KII yang ada. Informasi ini disampaikan Direktur Pengelolaan Jaringan dan Informasi (Lanjafor) Budi Hartono saat Rapat Penyerahan Listing Tenaga Honorer KII kepada 29 instansi pusat di ruang Multimedia  gedung II lantai 12 BKN Pusat Jakarta,Selasa (26/3). Ikut hadir dalam acara ini Kasubdit Operasi Komputer dan Jaringan Nanang Subandi dan Kasubdit Sistem Integrasi Aplikasi Kepegawaian Jusak S.T Malau. 

Direktur Lanjafor Budi Hartono (kedua dari kanan) menjelaskan penyelesaian masalah tenaga honorer

Budi Hartono lebih jauh menginformasikan bahwa hingga kini, terdapat 59.640 tenaga honorer KII  di 29 instansi pusat. Terkait hal ini,  berbagai lapisan masyarakat hendaknya memanfaatkan secara  baik uji publik ini, antara lain dengan  cara mengajukan sanggahan atau pun keberatan yang disertai bukti yang kuat. Ditegaskan bahwa pelaksanaan tes bagi sesama Tenaga Honorer KII dilaksanakan Juni/Juli 2013, dan hanya dapat diikuti oleh mereka  yang memiliki nomor register yang berlaku pula sebagai nomor testing peserta.

 

Para peserta mengikuti rapat dengan serius

Pada kesempatan yang sama, Jusak S.T Malau menekankan bahwa instansi pemerintah yang memiliki tenaga honorer perlu menjelaskan dengan optimal perbedaan antara tenaga honorer KI dan tenaga honorer KII, hanyalah dari aspek pembayaran gaji.   Gaji tenaga honorer KI berasal dari APBN/APBD, sementara gaji tenaga honorer KII berasal dari non-APBN/APBD.  Dijelaskan pula bahwa penyelesaian tenaga honorer kategori dua tidak terlepas dari tenaga honorer kategori satu. Hal ini karena tenaga honorer kategori satu yang tidak memenuhi kriteria karena pembayaran gajinya berasal dari non APBN/APBD, akan otomatis tarcatat menjadi tenaga honorer kategori dua.

About these ads

2 Tanggapan to “Uji Publik Daftar Honorer K2 2013”

  1. MUTHALIB MAKATITA Says:

    SAYA TELAH MENGABDI PADA SMP NEGERI WAPLAU SEJAK TAHUN 2004 DAN SUDAH MELAKUKAN PEMBERKASAN DI BKD KAB BURU NAMELA,SAYA MELAKUKAN PEMBERKASAN SAMA2 DENGAN SURNI KOLENGSUSU NAMUN SAMPAI DI KELUARKANNYA DATA BASE K2 OLEH BKN NAMA SAYA TIDAK TERDAFTAR DAN NAMA SURNI KOLENGSUSU TERDAFTAR SEMENTARA ADA NAMA YANG TIDAK PERNAH MERASAKAN PENGABDIAN ITU SEPERTI APA KOK NAMANYA BISA TERDAFTAR DI DATA BASE K2, SEDANGKAN SAYA YANG BENAR-BENAR TELAH MENGABDI KEPADA BANGSA DAN NEGARA INI SEJAK TAHUN 2004 SAMPAI SEKARANG KOK NAMA SAYA TIDAK TERDAFTAR DI DATA BASE K2 KAB.BURU NAMLEA. TERIMA KASIH.

  2. saiful huda Says:

    yg terhormat pembuat kebijakan di negara tercinta ini. Tolong yg mengabdi di lembaga pendidikan swasta juga diperhatikan bisa masuk K2/K3/K……………………,karena pada dasarnya setiap warga negara mempunyai hak yang sama, tolong jangan ada diskriminasi,tentunya pendiri-pendiri negara tercinta tak akan rela.


Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.493 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: