Daftar Calon Peserta Sertifikasi Pendidik 2013


Daftar Calon Peserta Sertifikasi Pendidik 2013
Hasil UKG Online 2013 rencananya akan diumumkan melalui laman website Informasi Sertifikasi Guru di http://sergur.kemdiknas.go.id/sg13/. Namun seperti disampaikan diatas, saat ini tidak ditampilkan hasil skor (nilai) uji kompetensi guru sebagaimana info sebelumnya. Saat dicoba melakukan pencarian dengan memasukkan NUPTK hanya ditampilkan memenuhi persyaratan peserta Sertifikasi Pendidik 2013 atau tidak memenuhi persyaratan.
Yang mungkin akan membuat banyak guru deg-degan atau mungkin kecewa yaitu adanya keterangan pada website sergur.kemdiknas.go.id yang menyebutkan bahwa ada 3 syarat supaya guru bisa masuk menjadi peserta Sertifikasi Guru 2013, yaitu sebagai berikut :
1. Pada tanggal 1 Januari 2014 belum memasuki usia 60 tahun.
2. Sudah menjadi guru pada saat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen ditetapkan tanggal 30 Desember 2005
3. Memiliki kualifikasi akademik sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV). Jika belum S1/D-IV,
– Usia minimal 50 tahun dan masa kerja minimal 20 tahun, atau
– Memiliki Golongan minimal IV/A.

Cara Cek Daftar Calon Peserta Sertifikasi 2013 adalah sebagai berikut :

2. Klik Pencarian untuk pencarian melalui NUPTK, atau
3. Klik Kriteria untuk menampilkan daftar calon peserta sertifikasi pendidik 2013 per kab/kota.
Contoh Hasil Pencarian Data
Untuk Guru yang lulus UKG 2013 akan berlanjut mengikuti PLPG 2013 yang direncanakan mulai Agustus 2013 mendatang. Sedangkan bagi guru yang tidak lolos UKG tahun ini, harus mengulang kembali ujian mengikuti UKG 2014. Program sertifikasi melalui jalur PLPG sendiri akan berakhir pada tahun 2015. Setelah 2015, semua guru yang belum sertifikasi wajib mengikuti Pendidikan Pelatihan Guru (PPG) selama 2 semester. Sekian info Daftar Calon Peserta Sertifikasi Pendidik 2013 ini, semoga bermanfaat.
About these ads

3 Tanggapan to “Daftar Calon Peserta Sertifikasi Pendidik 2013”

  1. KISAH SUKSES Says:

    Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar sumatra selatan, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk EDI SUJITNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Nama dan nomor tes Alhamdulillah sayapun lulus tes tulisan dan tes wawancara, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Dr.EDI SUJITNO SH,Msi Tlp:0823-18977712 Siapatau Beliau Masih Bisah Bantu.

  2. Gunawan Says:

    saya beruntung bs lulus ukg online tp tdk bisa mengikti PLPG karena tdk memenuhi syarat yg 1. Tp saya temukan ada yg bs lolos PLPG meski dgn data yg menurt saya sangat tdk mask akal yaitu termasuk kuota tambahan, berumur 25 th, masa kerja 8 th, S1 sospol 2003. Sy tahu itu mgkin permainan orang dinas. Dan msh bnyak lg yg sy temukan seperti itu. Rasanya sangt tdk adil. Kira2 kemana harus melaporkannya Bang?..

  3. junaidi ngateman spdi Says:

    saya ukg 2013 tpi sya tdk lulus di no syarat ke 2 apa sya haRUS ukg ulg di 2014 lgi???jwbn saya tunggu ke email saya ngatemanjunaidi@yahoo.com


Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.497 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: